Cari Artikel di Blog Ini

Selasa, 01 Januari 2019

Gimana sih milih diet yang tepat?

Beberapa kali ketemu komentar kayak gini :

"Mbak gimana menurutmu soal pola makan (diet) nya si K L M N O P Q?

"Mbak aku udah nyobain pola makan (diet) S T U V W kok nggak kurus kurus sih, padahal aku cuma cheating sekali sekali lho"

"Aku minum air putih aja jadi daging ih"

Komentar saya biasanya ya : selama ente ngejalanin itu dengan bahagia, paham sama kenapa dia begini begitu, komitmen dan ga bolak balik pengen cheating berarti itu baik buat ente gaes.

Semua manusia itu unik kan ya, kata dosen saya yaitu profesor di ilmu penyakit dalam sih dulu gitu, bahkan kembar identik pun tetap berbeda. Jadi kebutuhan dietnya pun bisa beda beda satu sama lain. Lha kebutuhan energi tiap orang kan sangat dipengaruhi faktor yang berbeda : gender, tinggi, berat, umur. Belum lagi riwayat kesehatan pribadi dan keluarga sama level aktivitas endebre endebre. Jadi kalau cuma ngikutin cara makannya doang ya gimana dong? Apalagi ngikutinnya cuma kalau sempet, kalau lagi ga ada ajakan hang out or kalau ga weekend atau kalau lagi inget. Lha gimana? Sementara si seleb yang diikutin konsisten ngejalaninnya. Karena dia ngejalanin itu mungkin karena dia paham buat apa dia begitu, karena dia punya visi dan misi serta renstra yang jelas dan meyakinkan. Dia pengen ngejalanin itu karena dia mampu mendapatkannya (terjangkau) karena dia paham dan yakin ngejalaninnya dan pastinya karena dia pengen hidup sehat, bukan sekedar pengen kurus. Kalau cuma pengen kurus ntar kalau udah kurus terus udahan gitu gaya hidupnya? Males jaga makan lagi? Males olahraga lagi?

Kalau mau dapet bentuk badan kayak si mbak itu, mas anu, bli entu or jeng ono ya jangan tanggung2 lah diatur makannya bagus, tambah ikutin juga kebiasaan dia olahraga dong dan jangan lupakan gimana dia ngatur pikirannya biar nggak stres, tetep bahagia, nggak suudzonan dan nggak baperan 😘

Sambil macet2 di ujung tahun,
-mithasidietisien-